About Us

My photo
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Konnichiwa Minna-san! Welcome to the Official Blog of Japan Club SMAN 1 Cikarang Utara which also known as Jaku. We serve to you our information, schedule, actifity, and also many thing about Japan. We hope you'll enjoy it!

visitors

Friday 7 December 2012

Otsukaresama deshita! ^^

        (12月) Desember.. hmm, bulan terakhir satuan bulan dalam satu tahun. Bagi yang bersekolah di SMAN 1 Cikarang Utara, pastinya harus bersiap-siap karena minggu depan sudah UAS, ganbatte kudasai!
        Nah, karena minggu depan UAS, berarti ini adalah Jum'at terakhir pertemuan Jaku di tahun 2012. Dan karena senpai kelas XII udah nggak boleh ekskul lagi di semester 6, maka pertemuan ini juga sekaligus perpisahan dengan senpai-senpai kelas XII yang akan lengser dari ekskul Jaku tercinta ini, hiksu. Nggak terasa ya, udah sekian banyak pertemuan yang kita lewati bersama, penuh dengan suka, duka, tawa, purik, semangat, males, bingung, dan kegajean-kegajean lainnya.
        Jum'at, 7 Desember 2012, agenda di pertemuan kali ini adalah evaluasi akhir tahun. Semua anggota Jaku duduk membentuk lingkaran, kemudian saling curhat dan mengeluarkan unek-unek. Para senpai menceritakan awal mula Jaku khususnya pada semester ini. Semua berawal dari demo ekskul. Senpai-senpai menceritakan pengalaman demo ekskul yang pernah dilewati bersama, tertawa bahagia karena munculnya suasana nostalgia mengingat perform cosplay, code, rela pulang larut demi berdirinya stand Jaku waktu masa MOPD, dan bahkan perjuangan nyari katana sampai helmnya Fikri-senpai hilang. Hahaha. Kalau inget itu semua rasanya mau ngulangin lagi.
        Selain itu, kami juga meriview pertemuan Jaku setiap Jum'atnya, mulai dari pertemuan pertama hingga sekarang. すごい~ antusiasme para kōhai terlihat pekat kala mereka masih ingat apa saja yang kami lakukan pada pertemuan-pertemuan sebelumnya. Satu per satu para kōhai juga senpai dimintai pendapat mengenai pertemuan apa yang paling berkesan bagi mereka.
        Setelah mengingat hal-hal menyenangkan, kini saatnya kita saling terbuka. Para senpai menceritakan hal menyedihkan dan kebobrokan yang ada di dalam Jaku yang selama ini tidak kōhai ketahui. Ini bukan tentang membuka aib, tapi yang senpai maksudkan dengan memberitahu hal-hal tak menyenangkan ini adalah agar generasi penerus Jaku dapat mengambil pelajaran dari pengalaman-pengalaman senpai yang ada, sekalipun pengalaman tersebut menyakitkan. Diharapkan para penerus forum ini dapat melakukan yang lebih baik dan lebih baik lagi. ねえ、semua ini demi kemajuan Jaku sendiri.
        Sesi curhat pun usai. Kini saatnya senpai-senpai kelas XII yang hendak lengser mengucapkan kesan, pesan, dan salam perpisahan. Kebanyakan dari senpai tersebut mengatakan dari  lubuk hati yang terdalam, sejujurnya.. berat bagi mereka untuk meninggalkan forum ini. Begitu banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat dipetik dari sini. Bukan hanya pelajaran bahasa Jepang, pun jua tentang kebersamaan, keorganisasian, saling sharing, belajar, menyampaikan dan menerima pendapat, tentang menyelesaikan suatu ke-tidaksolid-an, menelan pandangan sebelah mata orang, menjadi pemimpin dan dipimpin, tertawa, bahagia, menangis, marah, jatuh, sakit, dan pada saat itu pula mereka bergandengan tangan agar bisa bangkit lagi. Semua itu.. yah, semuanya... mereka dapatkan disini, di sebuah forum kecil dengan total anggota 120 orang termasuk mereka, forum yang menjadi wadah sekaligus saksi berkumpulnya orang-orang sehobi dengan solidaritas tinggi, tempat bertemunya senpai dan kōhai, sebuah forum berharga yang kami sebut Japan Club SMAN 1 Cikarang Utara.
        Akhir kata, para senpai tersebut meminta maaf dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Jaku, atas dedikasi, kerja keras, kerja sama, semangat, empati, dan kehadiran mereka di forum ini. Senpai-senpai kelas XII juga berpesan agar anggota Jaku yang ada meneruskan mimpi-mimpi mereka, dan tentu.. mewujudkannya. Kōhai tidak akan menjadi kōhai selamanya. Suatu saat, kōhai akan bermetamorfosa menjadi senpai-senpai hebat yang akan mengangkat Jaku ke puncaknya, amin.
 
        Sebelum pulang dan setelah berdoa, seluruh anggota Jaku berembuk di tengah ruangan, menjulurkan tangan mereka dan menyatukannya dengan tangan-tangan kokoh anggota Jaku yang lain,  lalu meneriakkan "Japan Club SMAN 1 Cikarang Utara, ganbare!" Pertemuan Japan Club SMAN 1 Cikarang Utara tahun 2012  pun ditutup.






Sampai jumpa di Japan Club SMAN 1 Cikarang Utara 2013
(お疲れ様 でした) Otsukaresama deshita! :''''''''')



-admin-
[ ひめ ]


No comments:

Post a Comment